Sistem Informasi Desa di Tengah Pandemi - sistem informasi dan aplikasi desa

Sistem Informasi Desa di Tengah Pandemi

Sistem Informasi Desa (SID) adalah salah satu inovasi yang bisa dimanfaatkan Desa di tengah masa Pandemi. Sistem Informasi Desa yang baik adalah sistem yang mampu meng-cover kebutuhan masyarakat dari jarak jauh. Contohnya dalam proses pembuatan surat atau layanan mandiri. 

Sebagai salah satu inovasi untuk Sistem Informasi Desa, Abdidesa.id menyediakan fitur Layanan Surat Mandiri. Layanan Surat ini mampu memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat dalam sebuah Desa untuk membuat surat dari rumah dengan mudah. Proses pembuatan surat ini meminimalisir interaksi langsung antara Perangkat Desa dengan masyarakat.

Surat cukup dibuat dengan menggunakan aplikasi android Abdidesa.id. Aplikasi ini dapat di download masyarakat secara gratis di link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.abdes&hl=in sehingga aplikasi bisa sampai ke tangan masing-masing masyarakat Desa.

Buat surat di Android kemudian dapatkan notifikasi status pengerjaan surat. Jika sudah selesai masyarakat dapat menjemput surat di Kantor Desa tanpa harus bertatap muka langsung dengan perangkat desa. Proses ini mendukung protokol keamanan COVID-19 selama masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Dengan Kami